Skip to content

Waspadai Jika Batuk Tak Kunjung Sembuh

Posted in Uncategorized

Obat Herbal Batuk kering, Gatal, Berdahak – Waspadai jika Anda sering batuk-batuk tapi tak kunjung sembuh. Mungkin itu bukan batuk biasa, karena bisa jadi itu gejala TBC.

Tuberkulosis

Jumlah penderita tuberkulosis (TB) terus bertambah. Penyakit menular ini merupakan infeksi serius yang mempengaruhi paru-paru seseorang. Bakteri yang menyebabkan TB bisa menyebar dari satu orang ke orang lain melalui tetesan kecil yang dilepaskan ke udara melalui batuk dan bersin.

Berawal dari batuk yang berkepanjangan, yang hanya dibiarkan saja oleh sipenderita kemudian akhirnya batuk tersebut berubah menjadi TB (Tuberculosis), jika kita menemui hal seperti itu seharusnya kita mengambilkan langkah cepat, salah satunya dengan mengkonsumsi obat herbal batuk. sebagai langkah awal untuk mencegahnya batuk menjadi lebih parah.

Berikut sejumlah tanda dan gejala khas jika orang terkena TB:

  1. Batuk. Pada tahap selanjutnya, batuk bisa menghasilkan dahak berwarna abu-abu atau kuning yang bisa bercampur dengan darah
  2. Perhatikan penurunan berat badan yang tidak bisa dijelaskan.
  3. Kelelahan
  4. Demam
  5. Berkeringat di malam hari adalah salah satu cara tubuh melindungi darpenyakit.
  6. Berkeringat di malam hari dapat dimulai dengan demam dan akhirnya menyebabkan keringat berlimpah diikuti oleh menggigil.
  7. Panas dingin
  8. Kehilangan nafsu makan
  9. Amati urine yang berubah warna (kemerahan) atau urine keruh. Ini merupakan gejala yang muncul pada tahap selanjutnya

Tanda dan gejala  tuberkulosis (TB) aktif

Kebanyakan orang tak menyadari mengalami gejala TB dan bingung membedakannya dengan penyakit lain karena tak mudah untuk mengenalinya. Padahal, gejala dimulai secara bertahap dan berkembang dalam jangka waktu beberapa minggu hingga berbulan-bulan.

Orang sering mengalami satu atau dua gejala ringan dan tak mengenalinya sedini mungkin. Gejala sering tidak muncul sampai penyakit ini berkembang. Mengidentifikasi gejala TB bisa membantu seseorang mencegah komplikasi seperti infeksi PPOK (Penyakit paru Obstruktif Kronik) pada organ tubuh lain.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *