Skip to content

Alasan Mengapa Batuk Berdahak Berbahaya

Posted in Artikel Kesehatan

Alasan Mengapa Batuk Berdahak Berbahaya

Alasan Mengapa Batuk Berdahak Berbahaya  РPerlu untuk dikatehui bahwasanya batuk berdahak terjadi ketika paru paru anda mengalami infeksi sehingga menghasilkan dahak lebih dari kadar pada umumnya. Akibatnya terdapat dahak pada tenggorokan yang keluar ketika anda batuk. Dan batuk itulah yang mana merupakan cara alami tubuh dalam membersihkan saluran pernafasan dari dahak supaya dapat bernapas lebih lega.

Batuk berdahak apabila dialami untuk jangka waktu yang berkepanjangan jelas dikatakan bahwa batuk berdahak tersbeut berbahaya. Karena umumnya batuk berdahak biasa saja merupakan sebuah gejala dari adanya penyakit serius  seperti pilek menahun, pneumonia  dan juga sinusitis. Namun kondisi ini juga bisa kemungkinan gejala penyakit berbahaya lainnya seperti gejala bronkitis kronis, gagal jantung dan asma. Semakin lama batuk berdahak menetap, maka semakin besar pula risiko untuk mendapatkan penyakit yang lebih berbahya lainnya. Dan kondisi ini akan semakin berisiko bagi mereka seorang perokok aktif serta bagi orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah .

Batuk merupakan suatu gangguan kesehatan yang umum sehingga tak sedikit orang yang mengaanggap remeh kondisi seperti ini. Namun perlu untuk diketahui karena ada saatnya untuk anda perlu memeriksakan diri ke dokter untuk mencegah risiko yang berbahaya yang diakibatkan oleh batuk. Lantas saat kondisi seperti apa sebaiknya kita memeriksakan diri kedokter ?

  1. Ketika batuk berdahak anda tidak kunjung sembuh atau bahkan lebih parah. Hingga lebih dari sepekan.
  2. ketika dahak saat batuk mengeluarkan dahak yang berwarna hijau, pekat atau juga merah muda serta berbusa
  3. Jika terdapat darah pada dahak yang anda keluarkan
  4. Ketika batuk berdahak anda dibarengi dengan gejala berupa demam tinggi, nyeri dada, sesak napas, penurunan berat badan, mengi, ruam, sakit telinga dan sakit kepala yang terus timbul
  5. Jika anda seorang perokok dan batuk anda semakin parah dimalam hari
  6. Jika anda tiba tiba merasakan gejala sakit kepala, nyeri otot serta kelelahan .

Akan tetapi apabila batuk berdahak yang anda alami belum menunjukan gejala yang lebih serius, maka anda bisa melakukan pengobatan secara sederhana dirumah, yaitu dengan cara

  • Berkumur dengan air biasa atau air garam setidaknya 60 detik untuk tiga kali sehari
  • Perbanyak waktu istirahat dan mengkonsumsi cukup air mineral
  • Jaga suhu tubuh untuk selalu hangat. Mandilah dengan air hangat, untuk membantu dalam proses pengenceran dahak
  • Hindari kontak langsung dengan seorang penderita flu dan batuk.

Kondisi batuk berdahak tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja, maka ketika batuk berdahak ini ternyata dialami juga oleh anak terutama anak yang berusia enam tahun atau sebelum enam tahun disarankan untuk mengkonsumsi bahan alami dalam meredakan batuk, seperti lemon atau madu. Madu yang dkonsumsi dalam meredakan batuk berdahak akan membersihkan tenggorkan dan meredakan iritasi penyebab batuk. Dengan catatan, madu hanya bisa dikonsumsi untuk anda yang usianya sudah menginjak satu tahun keatas.

Mengkonsumsi obat tidak disarankan untuk diminum dalam jangka waktu yang panjang. Karena umumnya batuk dapat reda setelah 2-3 minggu. Sehingga sebaiknya ketika batuk tidak kunjung sembuh dalam waktu tertentu, maka periksakanlah diri anda ke dokter atau anda juga bisa melakukan sebuah pengobatan yang tentunya lebih ampuh menyembuhkan batuk berdahak seperti dengan menggunakan obat herbal batuk Cordyceps Plus Capsule dari Green World.

Obat herbal batuk ini ampuh dalam mengatasi berbagai keluhan penyakit pada saluran pernafasan, dan khususnya untuk menyembuhkan batuk berdahak. Cordyceps Plus Capsule telah memberikan bukti mampu sembuhkan batuk secara alami, tanpa efek samping.

Alasan Mengapa Batuk Berdahak Berbahaya

Untuk Lebih Lengkap mengenai Obat Herbal Batuk Berdahak Cordyceps Plus Capsule KLIK DISINI

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *