Skip to content

Kebiasan Mengabaikan Batuk Berkepanjangan Berujung Fatal

Posted in Artikel Kesehatan

Kebiasan Mengabaikan Batuk Berkepanjangan Berujung Fatal – Mengabaikan kondisi saat kita batuk merupakan suatu kebiasan dan budaya kita untuk selalu menggap remeh atau menyepelekan batuk.
Meski terkadang kita sadar dan tahu apa yang kita hadapi itu membutuhkan perhatian dan penangan yang serius.

Batuk1

Tak jarang dari kita semua pernah mengalami batuk, dan kebiasaan kita yang selalu mengabaikan dan menyepelekan hal itu, dan bahkan tak sedikit dari kita yang selalu beranggapan bahwa batuk akan sembuh dengan sendirinya.
Namun tahukan kita bahwa batuk itu merupakan gejala dari suatu kondisi yang serius, terlebih apabila batuk yang dialami terjadi dalam waktu yang lama, semisal kondisi buruk tersebut diakibatkan karena kita mengindap TBrekulosis (TB).
Oleh karena itu kita dianjurkan untuk tidak selalu menggap remeh tentang batuk.

Batuk yang berkepanjangan merupakan suatu peringatan untuk kita atau dapat dikatakan sebagai early warning system atau peringatan dini bagi kita agar kita sadar bahwa dengan kita mengalami batuk yang terus menerus ada sesutu yang salh dengan diri kita.

Sebenarnya batuk sendiri itu merupakan suatu proses tubuh untuk mempertahankan tubuh pada saluran napas terhadap benda-benda asing. Mekanisme pertahanan tubuh yang alami ini mampu mendeteksi dan bereaksi terhadap masuknya benda-benda asing seperti makanan, asap, debu, sampai mikroorganisme seperti virs ataupun bakteri yang masuk ke tubuh kita.
Ada beberapa tipe yang membedakan batuk yang berkepanjangan, salah satunya yaitu batuk yang dialami akibat gejala dari batuk TB (Tuberkulosis) yang disebabkan oleh bakteri ycobacteruim Tuberculosis atau bakteri penyabab TB.
Bakteri penyebab penyakit TB ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui udara, itulah sebabnya kemungkinan seseorang terkena TB sangat besar apabila berdekatan dengan orang yang sedang mendrita batuk TB. Yang patut mendapat catatan bagi kita adalah apabila seseorang yang sudah terinfeksi bakteri TB bisa saja belum langsung menunjukkan tanda-tanda serangan penyakit TB tersebut.Hal tersebut dikarenakan bila daya tahan tubuh kita kuat kemungkinan kita menderita TB kecil, dan bakteri TB tidak akan aktif atau disebut deganĀ  dormansi,atau yang sering disebut TB Laten.
Bahkan ada salah satu penelitian membuktikan bahwa sepertiga populasi dunia sebenarnya memilki potensi sebagai TB laten. hanya saja mungkin kebanyakan dari mereka belum mengalami gejala penyakit TB, itu berarti jika semua orang berpotensi TB Laten dan kondisi daya tahan tubuhnya kuat, bisa saja tidak akan terkena penyakit TB, namun sebaliknya bila seseorang memeliki daya tahan tubuh yang lemah, resiko terkena TB akan sangat mudah.

Oleh karena itu kita dianjurkan untuk selalu tidak menganggap remeh sebuah kondisi batuk yang berkepanjangan terlebih bila disertai dengan panas dingin, berkeringat dimalam hari, kelelahan, maka sudah seharusnya kita segera memeriksakan diri ke dokter atau ke puskesmas terdekat, guna mengurangi resiko terserangnya penyakit TB (Tuberkulosis)

Sebenarnya, jika penyakit batuk TB dapat ditangani dengan cepat dan tepat, maka akan semakin besar kemungkinan penderita tersebut akan sembuh dengan cepat. Untuk salah satunya dalam pemilihan obat yang tepat dan aman untuk penderita TB seperti halnya Obat Herbal Cordyceps Plus Capsule yang sudah bertahun tahun berpengalaman dalam proses penyembuhan penyakit TB atau semua penyakit yang berhubungan dengan saluran pernapasan, paru-paru dan untuk batuk kronis seperti batuk berkepanjangan.
Dengan kita mengoboti penyakit batuk TB dengan cara yang alami dan terlebih ada kemauan dari kita untuk sembuh dan terbebas dari derita batuk tuberkulosis, maka kemungkinan besar kita tidak lagi terserang TB akan sangat besar.

Dan selalu diingatkan janganlah selalu kita menganggap remeh atau menyepelekan suatu kondisi yang berbeda dari diri kita, sperti menyepelekan batuk karena dengan hanya kita mengabaikan hal tersebut, kemungkinan kita terserang penyakit yang berbahaya dan beresiko akan sangat besar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *